Minggu, 03 April 2011

Perlunya Merawat Kulit Sebelum Tidur

Kulit wajah yang kusam dan gelap akan membuat penampilan Anda terlihat kurang sempurna. Tetapi jangan khawatir. Anda bisa dengan mudah mengembalikan kesegarannya dengan cara melakukan 'charge' wajah dengan nutrisi yang tepat.
“Setelah melakukan kegiatan sibuk sehari-hari, maka cerahnya kulit wajah pun perlu 'charge' setiap malam,” kata Product Manager Garnier Skin Care, Imelda Halim, Jumat, 1 April 2011.
Waktu yang tepat untuk 'charge' kulit, menurut Halim, malam hari menjelang tidur. Sebab, mekanisme pemulihan atau regenerasi kulit wajah terjadi secara optimal pada saat seseorang tengah tidur.
Dengan demikian, kulit wajah yang lelah setelah mendapat serangan dari luar, seperti paparan sinar UV, konsumsi air yang tak 100 persen murni, pergantian cuaca yang ekstrim, sering berada di ruangan ber-AC, stres, menumpuknya sel kulit mati, dan kelelahan, kembali segar begitu bangun tidur.
Selain istirahat cukup, yakni tidur delapan jam semalam, kata Halim, asupan vitamin C juga sangat penting untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah. ”Selain berfungsi sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas, Vitamin C juga terkenal efektif dalam mencerahkan warna kulit,” katanya.
Cara lain yang efektif untuk meningkatkan kesegaran kulit wajah, yakni selalu membersihkan wajah setiap malam sebelum tidur. Kemudian, menerapkan krim malam yang mengandung vitamin C.
“Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C juga sangat dianjurkan.” (pet)

sumber : vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar