Kamis, 24 Februari 2011

Stoner Tak Puas dengan Performa Motornya


mz.abidin - Walaupun Stoner tercatat sebagai kandidat juara nich coz dalam seri uji coba selalu ada dipapan atas. tapi dengan hasil itu ternyata masih kurang pusa juga dengan motornya,,,,,,,
 
SEPANG – Pembalap anyar Repsol Honda Casey Stoner, terus menunjukan awal yang sensasional di sesi pramusim 2011. Stoner bersama dua rekan setimnya, sukses menjadi yang tercepat pada sesi uji coba kedua, di Sepang.

Pada sesi yang digelar, Rabu (23/2/2011), Stoner memang hanya berada di posisi kedua, atau di belakang Daniel Pedrosa. Tapi, sebelumnya rider
asal Australia tersebut sempat mencatatkan waktu tercepat di sesi pertama.

Mantan juara dunia MotoGP 2007 ini masih belum puas dengan performa motor barunya. Stoner menyebutkan performa RC212V masih bisa lebih baik lagi. Tim mekanik Honda Repsol sudah berusaha keras dengan memasang setingan baru di bagian garpu dengan dengan mengaplikasikan garpu Ohlins 48mm.

Sementara ini, fokus tim tetap memaksimalkan performa mesin RC212V. Stoner sendiri belum menemukan manfaat langsung penggunaan garpu depan yang baru. Musim lalu, Stoner memang cukup frustasi setelah bermasalah dengan balance pada motor Ducati Desmosedici. Stoner tidak mau masalah itu terulang di musim ini.

"Kami menguji garpu untuk motor baru ini. Tapi, baru 60 persen bekerja. Kami sedang mencari konfigurasi antara garpu depan dan peredam kejut. Saya sudah berdiskusi dengan mekanik. Kemarin kami bekerja dengan membandingkan dua sasis,” jelas Stoner seperti disitat MCN, Kamis (24/2/2011).

"Saya sedikit kecewa karena banyak menghabiskan waktu untuk masalah ini. Tapi, ini adalah masalah yang sama saat saya gagal di musim lalu. Saya minta untuk meminimalisir getaran di bagian depan," lanjut pembalap 24 tahun ini.

Saat mencatat lap tercepat, mantan pembalap Ducati ini menggunakan ban dengan kompon keras dan kering. Ban karakter hard tersebut bisa padu dengan sasis yang masih standar.
(zwr)

sumber : http://sports.okezone.com/read/2011/02/24/38/428277/stoner-belum-puas-performa-motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar