Kamis, 24 Februari 2011

Yamaha tidak Mendapat Sponsor

mz.abidin - Di postingan yang pertama ini saya mau kasih informasi soal motoGP. Bagi penggermar motoGP silahkan simak aja,,,,,,,,,,,,,,,, berita kalai yamaha kusilitan gandeng sponsor. Akankah Yamaha bermain tanpa sponsor,,,,,,,?????????????????

SEPANG - Bos tim Yamaha Lin Jarvis tak ingin mengambil serius ketiadaan sponsor utama Yamaha di musim 2011. Jarvis menilai, tanpa sponsor justru membuat timnya lebih bebas.


Hengakangnya Valentino Rossi ke Ducati memang memberikan efek buruk buat Yamaha. Salah satu sponsor utamanya, FIAT memutuskan ikatan kerjasama yang telah bertahan empat tahun terakhir. Produsen mobil yang berbasis di Italia ini dikabarkan enggan mensponsori sebuah tim yang tidak diperkuat pembalap asal Negeri Pizza.

Keputusan FIAT meninggalkan Yamaha hingga kini masih menyisakan kekecewaan di kubu Yamaha. “Memang, cukup mengecewakan FIAT tidak lagi bersama kami tahun ini, sebab kami telah menjalani empat tahun kerjasama yang luar bisa. Saya rasa, mereka (FIAT) merupakan sponsor paling sukses, dengan menyabet empat gelar juara dari empat tahun kerjasama dengan kami,” tutur Jarvis sebagaimana dikutip Autosport, Selasa (22/2/2011).

Namun, hengkangnya FIAT tak lantas membuat Yamaha bakal tampil buruk di musim ini, meskipun Jarvis tak menampik bila pihaknya hingga kini masih kesulitan mencari sponsor baru. Hal ini jugalah yang membuat kubu Yamaha melakukan perubahan warna radikal pada motornya, yakni dengan dominasi warna biru.

“Kami telah berbicara dengan sejumlah sponsor potensial dan beberapa partner kami di Asia dan Spanyol. Sayangnya, saat ini kami belum menemukan perusahaan yang bersedia mengikat kontrak kerjasama dengan kami,” sambungnya.

“Hasilnya, kami akan memulai musim ini dengan menggunakan warna biru pada motor yang merupakan warna yang sesuai dengan perayaan 50 tahun kami. Tapi, tak ada konsekuensi negatif tentang situasi ini. Hal ini kami lakukan hanya sebagai bentuk kebebasan kami dalam perayaan ulang tahun ke-50,” tandasnya.

“Untuk ke depannya, kami akan menyambut baik apa pun partner baru yang ingin terlibat dan kami sangat terbuka dengan perubahan,” tutupnya.

Di musim ini, Yamaha merupakan satu-satunya tim pabrikan yang tidak memiliki sponsor. Selebihnya, Honda, Ducati dan Suzuki melanjutkan kontrak dengan sponsornya masing-masing seperti Repsol (Honda), Philip Morris (Ducati) dan Rizla (Suzuki).(acf)

sumber http://sports.okezone.com/read/2011/02/22/38/427596/yamaha-akui-kesulitan-gandeng-sponsor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar